Dalam rangka Ultah Blog ni yg pertama, aq berencna permak habis tampilannya. Tungguin yaw....

Comments ato ga, polling ato ga, maen game di si ni ato ga, pokoknya Thnx U dah mampir blog ni...

Sejarah dah nunjukin pemimpin2 hebat kayak Napoleon di masa perang, Franz Beckenbauer di dunia sepak bola, n Ir Soekarno juga. Soalnya pada dasarnya setiap orang punya potensi mimpin. Tapi hanya sedikit yg bisa gunain potensi kepemimpinannya. Karena mang memimpin ga segampang itu, aq sndri penah ngrasain.

Gag ada yang pribadi, cause tu rahasia hatiku sendiri. Blog ni cuma berisi about dokumentasi sepak terjang karier latihan kepemimpinan n suka - duka ku sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Universitas Diponegoro Semarang.

Leader Corner : 3/4

Wah
Ga nyangka tenyata sekarang dah bulan ke-9 dari 12 bulan jatah qu (SK Dekan bilangnya mpe 31 Des 09) sebagai ketua HMJ Admin Bisnis Undip Semarang. Tu brati dah 75% waktu yg ku pake. Aku berharap di sisa waktu 25% ni, ada hal yg masih bisa ku berikan buat HMJ Admin Bisnis.

29 Des 2007

Program Gw…

Banyak banget temen pada tanya apa program gw setelah kepilih jadi Ketua HMJ Bisnis. Pertanyaan yang wajar. Coz ni baru beberap hari sejak gw kepilih and lom punya personil kabinet, sementara ni aku sampein rencana program2 HMJ dari pemikiran gw. Tentunya ni harus di-share ma sobat2 bisnis laen, baek junior maupun senior.

Pertama gw omongin dulu soal “program wajib” HMJ. Diantaranya POR (Pekan Olah Raga) dan Field Trip. Dua program tu wajib, mutlak, n harus ada. Khusus buat field trip, gw ada pemikiran kalo tu ga cuma buat sobat bisnis. Tapi temen2 dari Pem, Kom, AP, dll juga boleh ikutan. Selama ni kan mahasiswa kunjungan perusahaan kan cuma pas KKL n magang. Nah, ini bisa ja: mo factory visit koq harus nunggu KKL n magang.

Berikutnya ni istilah program “titipan” dari dosen, yaitu pelatihan. Soal ini, dosen2 kita siap mbantu. Beberapa yang gw identifikasi sejauh ni ya pelatihan metode penelitian, pelatihan ekspor impor, n pelatihan kewirusahaan. Dari namanya kira2 udah jelas kan kita harus berhubungan ma dosen yang mana?

Terus ni ada program rutin dari “atasan” yang harus bisa dimaksimalkan. That’s program is kompetisi dari Dikti n pelatihan dari PR III. Kedua program tu pernah gw ikutin n bisa dibilang bagus koq.

Kompetisi dari Dikti tu namanya Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). PKM ni banyak banget macemnya, ada penelitian, kewirausahaan, dll, dsb,dst. Disitu mahasiswa mbuat proposal kegiatan yang ilmiah terus dikirim ke Dikti. Kalo nembus, Dikti siap mbantu pendanaan maksimal 6 juta. 6 juta, bro! Bayangin...

Program dari “atasan” selanjutnya adalah pelatihan soft skill dari PR III. Pelatihan tu antara laen pelatihan komputer, organisasi, kepemimpinan, n kewirausahaan. Disitu setiap fakultas harus ngirim delegasi 4 orang. Disitu kita ga cuma dikasih ceramah soal materi, tapi ntar juga real diberi pelatihan. Kalo dulu gw ikut pelatihan kepemimpinan diajari kegiatan problem solving n cara mbuat proposal kegiatan. Gimana, asik kn?

Wah, tulisan gw koq dah panjang gini. Sebenernya selaen program wajib n titipan tadi, masih da lagi program yang dari ide gw n masukan temen2 bisnis laennya. Tapi dah dulu ya? Kapan2 disambung aja lagi. Ntar bosen liat huruf banyak2.

Tidak ada komentar:

Lagi Boring, Sensi, Mosi? Play it!

Instuction: Gampang koq. Maennya cuma pake control up, down, right, n left button di keyboard. Enjoy!

Super Mario Game

Pacman

Nonton Pilem Terbaru