Dalam rangka Ultah Blog ni yg pertama, aq berencna permak habis tampilannya. Tungguin yaw....

Comments ato ga, polling ato ga, maen game di si ni ato ga, pokoknya Thnx U dah mampir blog ni...

Sejarah dah nunjukin pemimpin2 hebat kayak Napoleon di masa perang, Franz Beckenbauer di dunia sepak bola, n Ir Soekarno juga. Soalnya pada dasarnya setiap orang punya potensi mimpin. Tapi hanya sedikit yg bisa gunain potensi kepemimpinannya. Karena mang memimpin ga segampang itu, aq sndri penah ngrasain.

Gag ada yang pribadi, cause tu rahasia hatiku sendiri. Blog ni cuma berisi about dokumentasi sepak terjang karier latihan kepemimpinan n suka - duka ku sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Universitas Diponegoro Semarang.

Leader Corner : 3/4

Wah
Ga nyangka tenyata sekarang dah bulan ke-9 dari 12 bulan jatah qu (SK Dekan bilangnya mpe 31 Des 09) sebagai ketua HMJ Admin Bisnis Undip Semarang. Tu brati dah 75% waktu yg ku pake. Aku berharap di sisa waktu 25% ni, ada hal yg masih bisa ku berikan buat HMJ Admin Bisnis.

7 Des 2007

Pentingya Cari Masalah

"Pokoknya kalo masalah ga segera diselesein, bakal makin numpuk."

Apa itu masalah? Masalah adalah kesenjangan antara harapan dan kenyataan. He3, emangnya kuliah MPB yang suka bikin bingung?

Guys, jangan pula berpikir yang enggak enggak kalo gw nulis judul itu karena gw doyan bikin geger di kampus atau di mana aja.

Tapi maksudnya penting banget sebuah organisasi mengenali masalah yang dihadapinya. Dan yang lebih penting lagi organisasi harus bisa mecahin problematika hidupnya. Cie...

Dari pangalaman dua periode sebelumnya gw serabutan di HMJ Bisnis dan hasil sharing ma temen sama senior para mantan ketua HMJ, masalah tu diantaranya ya dibawah ini. Dari situ gw coba buat tabel sederhana soal masalah sama “akal – akalan” buat mecahin masalah (klik picture for more details).


Nah, itu kebanyakan masalah yang menurut gw sering ditemui - termasuk pas gw dua tahun kut HMJ Bisnis. Sekarang kalo problem udah bisa di identifikasi, tinggal bareng – bareng analisa dicari solusinya.

Setelah itu, eksekusi !!! Habisi semua masalah yang udah jelas and mendesak. Rawe – rawe rantas, malang – malang putung. Maju....

Pokoknya kalo masalah ga segera diselesein, bakal makin numpuk. Betul?

Tidak ada komentar:

Lagi Boring, Sensi, Mosi? Play it!

Instuction: Gampang koq. Maennya cuma pake control up, down, right, n left button di keyboard. Enjoy!

Super Mario Game

Pacman

Nonton Pilem Terbaru