Dalam rangka Ultah Blog ni yg pertama, aq berencna permak habis tampilannya. Tungguin yaw....

Comments ato ga, polling ato ga, maen game di si ni ato ga, pokoknya Thnx U dah mampir blog ni...

Sejarah dah nunjukin pemimpin2 hebat kayak Napoleon di masa perang, Franz Beckenbauer di dunia sepak bola, n Ir Soekarno juga. Soalnya pada dasarnya setiap orang punya potensi mimpin. Tapi hanya sedikit yg bisa gunain potensi kepemimpinannya. Karena mang memimpin ga segampang itu, aq sndri penah ngrasain.

Gag ada yang pribadi, cause tu rahasia hatiku sendiri. Blog ni cuma berisi about dokumentasi sepak terjang karier latihan kepemimpinan n suka - duka ku sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Universitas Diponegoro Semarang.

Leader Corner : 3/4

Wah
Ga nyangka tenyata sekarang dah bulan ke-9 dari 12 bulan jatah qu (SK Dekan bilangnya mpe 31 Des 09) sebagai ketua HMJ Admin Bisnis Undip Semarang. Tu brati dah 75% waktu yg ku pake. Aku berharap di sisa waktu 25% ni, ada hal yg masih bisa ku berikan buat HMJ Admin Bisnis.

24 Okt 2007

Tingginya IPK Bukan Segalanya

Masih inget dulu ketika babe ngasih nasehat kurang lebih begini, “Belajar yang sungguh-sungguh, Nang. Biar nilaimu bagus – bagus dan bisa dapet kerja enak dan hidup enak.”
Ini bukannya mau nentang nasehat ortu, tapi kenyataannya gw liat nilai, IPK, GPA, atau apapun namanya tenyata bukan satu-satunya yang bisa nentuin keberhasilan seseorang di dunia kerja kelak.
Ga percaya? Coba liat potongan iklan lowongan kerja yang gw catut dari www.cdc.eng.ui.ac.id , sebuah situs jaringan pengembangan karir bagi alumni UI.



Apa yang mbuat gw tertarik gw kasih tanda merah. Yuk coba kita comments satu-satu.
1.Yang pertama, ternyata ada jalur khusus biar kita bisa cepet promosi jabatan yang tinggiiii banget. Kebanyakan perusahaan ngasih nama program tu Manaement Trainee (MT). Kalo di Coca Cola itu namanya National Graduate Trainee Program (NGTP). Denger-denger program serupa di Bank Niaga namanya Executive Development , terus kalo di Bank Internasional Indonesia (BII) istilahnya Management Development Program Tapi tu cuma nama, secara umum gunanya program ya sama azza: program khusus untuk menyiapkan kader-kader pemimpin perusahaan di masa depan. Siapa seh yg ga pengen jadi bos perusahaan sekaligus eksekutif muda , tajir, mobilnya Ferrari? He3, khayalan tingkat tinggi neh?
2.Terus, ternyata buat jadi leader perusahaan, kita ga harus jadi kutu buku yg nilainya A+ semua !!! Liat tuh, buat ikutan program MT syarat minimal IPK-nya “cuma” 3. So, bukannya bermaksud ngajarin jelek nih – mending jadi orang jangan tlalu rajin kuliah. Sekali dua kali boleh-lah cabut., tapi... cabut kuliah jangan buat tidur doank. Manfaatkan tu buat ikutan organisasi, seminar, pergi ke tempat baru yang bermanfaat, dll, dsb, dst. Lagian, raport anak kuliahan ga ada kolom “Sakit sekian hari, ijin sekian hari, alpa sekian hari”.
3.Aktif di ekstrakurikuler, apapun itu.
4.Punya good leadership + problem solving.
Nah, dua point itulah yang kita ga bisa dapetin di bangku kuliah yang lebih banyak teori doang, tapi kita bisa dapetin di luar kelas. Misalnya kita ikutan jadi panitia seminar. Pasti ntar bakal dikejar-kejar ketuanya, “Mana proposal dah jadi? Giman sponsornya nembus ga? Ruangannya dah siap?”. Sadar atau ga, itulah yang bisa nglatih mental kita buat nghadapin kesulitan yang sesungguhnya di lapangan.
Terus syarat lain seperti English well, umur, dan sejenisnya, agaknya ga usah di comment lagi. Dah banyak yang pada tau.
Masih kurang puas dengan contoh iklan lowongan itu? Ni gw kasih satu lagi


Gimana? Secara umum program goals and syarat-syaratnya relatif sama khan?

1 komentar:

Anonim mengatakan...

buy generic valium online valium drug generic - buy valium online no prescription canada

Lagi Boring, Sensi, Mosi? Play it!

Instuction: Gampang koq. Maennya cuma pake control up, down, right, n left button di keyboard. Enjoy!

Super Mario Game

Pacman

Nonton Pilem Terbaru