Dalam rangka Ultah Blog ni yg pertama, aq berencna permak habis tampilannya. Tungguin yaw....

Comments ato ga, polling ato ga, maen game di si ni ato ga, pokoknya Thnx U dah mampir blog ni...

Sejarah dah nunjukin pemimpin2 hebat kayak Napoleon di masa perang, Franz Beckenbauer di dunia sepak bola, n Ir Soekarno juga. Soalnya pada dasarnya setiap orang punya potensi mimpin. Tapi hanya sedikit yg bisa gunain potensi kepemimpinannya. Karena mang memimpin ga segampang itu, aq sndri penah ngrasain.

Gag ada yang pribadi, cause tu rahasia hatiku sendiri. Blog ni cuma berisi about dokumentasi sepak terjang karier latihan kepemimpinan n suka - duka ku sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Universitas Diponegoro Semarang.

Leader Corner : 3/4

Wah
Ga nyangka tenyata sekarang dah bulan ke-9 dari 12 bulan jatah qu (SK Dekan bilangnya mpe 31 Des 09) sebagai ketua HMJ Admin Bisnis Undip Semarang. Tu brati dah 75% waktu yg ku pake. Aku berharap di sisa waktu 25% ni, ada hal yg masih bisa ku berikan buat HMJ Admin Bisnis.

16 Agu 2008

17 Agustus Tidak Lebih dari Rutinitas

17 Agustus ni Indonesia mperingati kemerdekaannya. Tapi Agustus tu sebenernya ga da bedanya ma kilas balik ato kaleidoskop, tahun baru semangat baru harapan baru, ato valentine. Loh, pa hubungannya kemerekaan ma kilas balik, semangat baru, n ma valentine?

Menjelang detik – detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan. Jargon – jargon yang sering diomongin paling ya merdeka, merdeka atau mati, hidup Indonesia, kita menang, dll, dsb, dst, ...


Tu kalo yang diomongin ma anak – anak, mas – mbak, bapak ibu di level RT – RW, kelurahan, kecamatan. Kalo di level kota, propinsi, pa lagi negara, yang diomongin dah beda lagi. Tapi isinya kurang sama lah.


Pak walikota, gubernur, n presiden, sibuk buat pidato kemerdekaan yang isinya ga jauh – jauh dari kalimat: marilah kita syukuri kemerdekaan ini dengan mengisinya, kita tingkatkan pembangunan dengan terus belajar dan bekerja keras, kita menghadapi era globalisasi, de–el–el.

Kalo pengamat, kritikus, partai yang oposisi, biasanya omongannya tu ditambah lagi. Tapi isinya ga lebih dari seputar kita sudah merdeka tapi sekaligus belum merdeka (binun ga?), kita masih dijajah tapi ga merasa, merdeka adalah bebas dari kemiskinan dan kebodohan, de-el-el lagi yang kurang lebih sama.


Perusahaan juga gak mo ketingalan ngomongin kemerdekaan. Biasanya malah lebih kreatif, yaitu lewat iklan – iklannya. Misalnya paket merdeka, paket 17an, ...


Dari tahun ke tahun, sejak aq sekolah mpe kuliah ni, yang diomongin pas peringatan kemerdekaan ya itu – itu teyuz, Cuma beda – beda dikiiiiit bangetz.


Tapi ya biarlah. Mang saat ini buat mperingati n ngisi kemerdekaan ya gitu. Jujur aja deh, dibalik kemerdekaan ni pa kita penah merenung arti, makna, jiwa, hakiki, substansi (bahasa apa lagi neh?). Paling juga ga penah.


Selain di atas tu, kemerdekaan tu juga diperingati pake lomba makan krupuk (krupuk jadi bisnis laris manis), balap karung, kelereng,... terus pada buat gapura, ngecat jalan, nyiapin makan berat buat tirakatan, masang umbul2, masang lampu penjor kelap – kelip. Eh yang lampu penjor tu awas ntar didamprat ma PLN luwh, alesannya hemat energi coz listrik tu mahal. Dasar PLN, ngrusak kesenangan orang aja.


Eh ga Cuma pas agustusan aja seh. Di moment kebangsaan laen juga sama azza. Misalnya tahun 2008 ini. Selaen da nomor cantik 888 (8 Agustus 08), juga pas ma 10 tahun reformasi n 100 tahun kebangkitan nasional.


10 tahun reformasi.

Mperingati reformasi, ga peduli tu peringatan 5 tahun reformasi, 10 tahun reformasi, ato ntar 100 tahun reformasi, yang diomongi juga itu – ituuuu mlulu. Mulai dari mbahas reformasi jilid kedua kek, makna reformasi kek, supremasi hukum kek, pahlawan reformasi kek, pokoknya semuanya dibahas teyuz mpe bosen, Kek...


100 tahun Kebangkitan Nasional Kebangkitan Nasional ni cara mperingati juga sama aja. Paling ya Cuma bahas bangkitlah Indonesiaku, makna Kebangkitan Nasional, kita pasti bisa bersama kita bisa (hehe, jadi inget slogan kampanye SBY – JK dulu).


Gitu lah.

Kalo Desember yang diomongi mesti kilas balik.

Kalo Januari yang diomongi mesti tahun baru semangat baru.

Kalo Februari yang diomongi mesti valentine.

Nah, kalo Agustus yang diomongi ya di atas tu. Kalo da yang beda paling ya Cuma dikit variasi. Semua tu ga lebih dari sebuah rutinitas aja.

Eh, tapi 17 Agustus ni da hal lain yang bisa dibahas loh. Yaitu Pembukaan Liga Inggris!!! Jreng!!!! Wah sayangnya di Indonesia dah gag bisa liat EPL lagi.


Next. Rutinitas yang deket ma Agustus tu September yang identik ma Peringatan Pemberontakan G30S/PKI n Oktober yang identik ma Sumpah Pemuda. Ntar yang diperingati n dibahas paling juga masih klise n sama ma taon sebelomnya. Huwh...




Tidak ada komentar:

Lagi Boring, Sensi, Mosi? Play it!

Instuction: Gampang koq. Maennya cuma pake control up, down, right, n left button di keyboard. Enjoy!

Super Mario Game

Pacman

Nonton Pilem Terbaru